Polemik Politik Di Indonesia Ketika Pandemi Covid-19

Polemik Politik Di Indonesia Ketika Pandemi Covid-19

Polemik Politik Di Indonesia Ketika Pandemi Covid-19 – Tepat pada akhir tahun 2019 yang lalu sampai dengan saat ini kondisi Indonesia tengah dihadapkan dengan adanya penurunan berbagai sektor ekonomi dan juga berbagai bidang kehidupan.

Itu pun semuanya disebabkan oleh virus corona yang menyerang seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan pada bulan September tahun 2020 ini seebenarnya akan dilangsungkan berbagai Pilkada pemilihan Kepala Daerah Di Indonesia. Namun sempat ditunda disebabkan kondisi yang belum stabil saat ini.

Berbagai Polemik Politik Di Indonesia Menjelang Pemilu

Hal itu pun terpaksa ditunda dengan adanya beberapa pilihan penundaan untuk Pilkada 2020 seperti dibawah:

  1. Penundaan 3 bulan sampai December 2020
  2. Penundaan 6 bulan sampai Marer 2021
  3. Penundaan 1 tahun sampai September 2021

Akan tetapi semuanya pun masih belum diputuskan oleh pemerintah pusat, seiring meningginya pasien covid di beberapa daerah di Indonesia. Semua pihak pun takut akan banyak orang yang terkenal dan beresiko ditularkan virus ini. Memang pada saat ini juga telah dibuatkan obat corona oleh berbagai pihak dalam proses penyembuhan pasien positif covid-19 ini.

baca juga artikel menarik tentang adanya kerjasama gubernur dki dengan bmkg tentang banjir saat ini

Jadi pun Indonesia sendiri melalui lembaga pemilihan umum daerah belum bisa memastikan tentang kapan pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia diadakan. Hal itu pun membuat Pemerinatah Indonesia masih memperhatikan kondisi terkini tentang adanya obat penyembuh covid 19 di Indonesia ini.

Polemik Politik Di Indonesia Ketika Pandemi Covid-19

Sebagai informasi penundaan ataupun penghapusan Pilkada 2020 adalah pilihan paling tepat dan bisa segera diproses oleh Pemerintah serta DPR melihat situasi yang belum normal ini. Untuk Dana Pilkada yang diprediksi mencapai biaya 9 triliun rupiah pastinya bisa dialihkan untuk proses penyembuhan seluruh masyarakat indonesia di berbagai daerah yang terkena musibah ini

Namun semua pilihan yang diberikan untuk penghapusan ataupun penundaan Pilkada ini juga akan segera dibicarakan lebih lanjut antara pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah yang masih belum tahu kapan waktunya